Minggu, 31 Oktober 2010

Vertikal Rescue

Penyelamatan di medan vertikal merupakan salah satu bentuk kegiatan yang paling berbahaya dari teknis penyelamatan. Tingkat pelatihan, kerjasama dan komitmen individu sangat diperlukan untuk menyelamatkan orang yang terjebak dalam lingkungan vertikal merupakan tugas yang penting, dan harus secara jelas dipahami bahwa tidak semua Rescuer mahir dalam teknik tersebut.

Dari semua atribut penyelamat vertikal, bakat yang tinggi dan standar mobilitas pribadi tinggi mungkin yang paling penting.

Tebing yang tingginya seratus meter, radio mast atau corong sama sekali asing bagi siapapun yang biasanya bekerja pada tempat yang datar, diperlukan banyak praktek sebelum individu menjadi nyaman berada di lingkungan itu.

Ditambahkan pertimbangan lingkungan ini merupakan faktor risiko. Sebuah kesalahan kecil pada permukaan tanah yang landai jarang berakibat serius, tetapi jika kesalahan terjadi pada ketinggian maka bisa mengahasilkan bencana.

Keterampilan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan agar penyelamatan vertikal teruji dan aman, namun kinerja keterampilan ini juga bergantung pada sejumlah faktor utama.

Faktor-faktor utama yang terlibat dalam penyelamatan vertikal:
a. bakat dan mobilitas;
b. pelatihan dan pengalaman;
c. Mengenal dan akrab dengan peralatan;
d. disiplin dan kerja sama tim, dan
e. pendekatan dan taktik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar